Posted by : Unknown Friday, December 07, 2012



Mungkin kawan semua masih ada yang kurang mengerti, bagaimana sih membuat blog itu Ya banyak situs-situs penyedia blog dari yang lokal sampe yang internasional tinggal pilih saja, tapi karena saya pengguna blogger saya akan posting cara buat blog dari blogger dan menurut saya ini blog paling nyaman dan simpel langkah-langkahnya dan tampilannya tidak membuat kita pusing oleh fitur-fiturnya. Sebenarnya membuat blog itu sendiri cukup sederhana langkah-langkahnya. Hanya saja untuk membuat blog yang baik perlu sedikit belajar. Tapi kawan semua  tidak perlu bingung, kita bisa belajar sambil jalan dan sama-sama tentunya. Yang penting buat dulu blognya.


Langkah pertama:

Untuk login sobat harus punya account:misal gmail. Jika belum punya coba daftar dulu ke www.gmail.com. Jika sudah masuk saja ke www.blogger.comungkin para sobat ada yang belum tahu bagaimana cara membuat blog. Sebenarnya membuat blog itu sendiri cukup mudah. Hanya saja untukmembuat blog yang baik perlu sedikit belajar. Tapi sobat tidak perlu khawatir,kita bisabelajar sambil jalan. Yang penting ciptakan dulu blognya.

Langkah ke-2:

Untuk login sobat harus punya account:misal gmail. Jika belum punya coba daftar dulu ke www.gmail.com. Jika sudah masuk saja ke www.blogger.com


Langkah Ke-3


Kemudian login dengan account gmail kawan.
Akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Langkah Ke-3

Isi nama tampilan: ini hanya untuk menandai posting kawan.
Jangan lupa tandai kotak kecil tanda penerimaan persyaratan.

Jika sudah klik lanjutkan,sobat akan di bawa pada gambar sebagai berikut:




Langkah Ke-4

Beri judul blok terserah yang sobat suka. Langkah selanjutnya beri alamat URL blog sobat. Jangan lupa cek ketersediaan. Kalau tidak tersedia coba ganti dengan alamat yang lain,mungkin saja alamat yang sobat inginkan sudah terpakai.
Jika sudah klik lanjutkan:
Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Langkah Ke-5
Pilih template yang sobat suka.
Klik lanjutkan.




Dari sini kawan semua sudah bisa mulai menulis. Mungkin tentang hobby,aktifitas kawan sehari-hari atau apa saja terserah kawan semua. Kotak yang kecil atas untuk judul artikel atau postingan sobat. Untuk kotak yang lebar di bawahnya untuk menulis artikel atau postingan. Jika sudah klik terbitkan,dan lihat blog. Mudahkan?

Nah ini tampilan dasbor blog baru





Dulu saya sempat bingung kawan ketika ada perubahan tampilan blog lama ke baru tapi, lama-lama gampang juga malahan nyaman banget buat ngeblognya.



Semoga bermanfaat ya kawan, selamat menulis.





Baca juga: Cara membuat kotak scrol di blog, Cara disable klik kanan pada blog, Cara merubah kursor di blog dan masih banyak lagi cari saja di label tutorial supaya blog kawan bisa tampil cantik dan tunggu tutorial lainnya.


CLOCK

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © Pencarianmu -Pencarianmu -Kab.Pangandaran GTT mencoba- Powered by Blogger - inilah aku dg25 -