Posted by : Unknown Wednesday, December 05, 2012



Halo kawan semua, kali in i saya mau membahas Skandal orang No.1 Garut, Pasti sudah pada tau kan?
Ya benar, Bpk. Aceng Fikri ini tengah bermasalah tentang pernikahan kilatnya itu. Sebenarnya males, makanya saya baru membahasnya sekarang. Karena begini kawan semua, ternyata makin kesini makin runcing aja nih masalah rameee pokona mah (ceuk urang sunda). Langsung saja okeh, apa saja yang terjadi, ini dia:

1. Nikah empat hari Bupati Garut, Aceng Fikri dengan gadis belia Fany Octora (18), yang diakhiri talak cerai lewat SMS tak hanya membuat geger seantero Indonesia. Membuat Kota Dodol ikut menanggung malu. Seperti diketahui, Bupati Garut Aceng Fikri mengaku menceraikan Fany karena kecewa. Dia merasa dibohongi soal keperawanan Fany dan juga penyakit fisik yang diderita Fany. Menurutnya, dirinya tak bermaksud melecehkan Fany dengan menceraikannya melalui SMS. Namun hal ini dibantah oleh Fany. Menurutnya dia masih perawan sampai malam pertama bersama Aceng. Akhirnya, siang tadi, Senin (03/12), Fany melaporkan Aceng ke Mabes Polri atas dugaan penipuan dan KDRT 

2. Eh ternyata saya liat lagi diberita, ada keluarga lain yang melapor kawan semua. Namanya Shinta kalo gak salah ya yang tadi saya dengar di TVONe tapi dari sumber lain Chintya PradaLarasanti eh tapi belakangnya (bukan nama sebenarnya) yo wis lanjut, bapaknya melapor kalau anaknya pernah di nikahi oleh Bupati Aceng Fikri pada 15 Maret 2011. Ngeri kan bacanya hehehe, dan perkaranya sama di cerai hanya lewat pesan singkat saja. Tapi bedanya, ini lewat BBM kalau yang tadi SMS ok!.


Setelah dicerai, Chintya mengalami nasib seperti Fany. Dia diteror dan diancam agar tidak mengumbar kasus ini ke publik. Sejak pisah dengan Aceng, Chintya mengurung diri. Nah, saat Fany Oktora berani tampil ke publik, Chintya memberanikan diri muncul.

Lewat status di jejaring sosial Facebook, Chintya mengaku dulu ia pernah dinikahi secara siri oleh sang Bupati."Just shared aja, biar sahabat di Garut tau, sebelum Fany, Aceng menikah dengan saya, sekarang fany, hhmmm, aceng2. Astagfirullah.." tulis Chintya di status Facebooknya. wew???? 


3. Ini dia yang membuat saya pengen posting ini berita, media terkemuka Inggris, BBC pada Selasa (4/12/2012) memuat artikel berjudul "Outrage after Indonesian official divorces teenage bride", yang isinya tentang kemarahan masyarakat atas ulah seorang pejabat yang menceraikan istri mudanya secara tak etis. 


Seperti dilaporkan BBC, Aceng Fikri (40) sudah memiliki seorang istri yang memberinya tiga anak. Kemudian ia memutuskan mengambil istri kedua, seorang gadis 17 tahun. Namun, hanya dalam hitungan hari ia menceraikannya. Alasannya, mempelai wanita itu tidak perawan.

Media Inggris yang lain, The Guardian juga memuat artikel senada. Judulnya, "Indonesians protest over Garut chief's text-message divorce". 

"Ratusan orang berdemo, menuntut bupati mundur setelah terkuak, ia menceraikan istri mudanya lewat SMS," demikian seperti dimuat Guardian. "Alasannya, Fany Octora tak lagi perawan saat mereka menikah." Di belahan dunia lain, media Amerika Serikat, Huffington Post juga memberitakan isu tak sedap soal Bupati Garut. Dengan judul, "Aceng Fikri, Indonesia Official, Divorces Via Text Message To Teen Wife After 4 Days, Protests Follow". 

Media di Benua Asia juga memberitakan soal pernikahan kilat ini. Salah satunya, Asia News Network dengan artikel "Disgraced Indonesian regent raises concern on 'illegal' marriage". Yang menyebut, bahkan Presiden SBY pun menaruh perhatian ke skandal yang dipicu salah satu kepala daerahnya. 

Tak hanya membuat jabatannya sebagai orang nomor satu di Garut terancam, Aceng juga diperkarakan secara hukum oleh mantan istrinya, Fany Octora yang telah melaporkannya ke Bareskrim Polri. Atas empat pasal sekaligus.  Sementara, Aceng mengaku siap melayani gugatan mantan istrinya itu. Pak Bupati yang kini jadi sorotan itu bahkan mengaku akan menggugat balik Fany.  


Ampuuun  mau bagaimana jadinya kalo pemimpin kaya gini? ciyus miapa? wkwkwk
Semoga menjadi pelajaran buat para pemimpin, janganlah se enake dewek mentang-mentang punya jabatan, apa lagi cuman buat nikahin banyak wanita jangan itu, jangan . Dan juga NO KORUPSI juga tentunya.

Semoga menghibur dan nambah lagi infonya 


CLOCK

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © Pencarianmu -Pencarianmu -Kab.Pangandaran GTT mencoba- Powered by Blogger - inilah aku dg25 -