Posted by : Unknown Tuesday, December 11, 2012


Halooo kawan, hari ini hari apa ayo?? Tentunya para gooners tahu. Hmmm ARSENAL PRIDE OF LONDON ulang tahun yang ke 126. 






Tanggal 11 Desember ini, tepatnya 126 tahun lalu; 11 Desember 1886: Lahirnya Cikal Bakal The Gunners

Dial Square FC mungkin nama yang cukup asing. Namun tidak bagi fans Arsenal. Pasalnya, klub yang didirikan pada awal 1886 oleh pria asal S
kotlandia, David Danskin dan rekan-rekanya di kawasan lokakarya Dial Square di Royal Arsenal, dan berlokasi di Woolwich, tenggara Kota London ini merupakan cikal bakal salah satu klub besar Inggris, Arsenal.

Tepat pada 11 Desember 1886, Dial Square FC melakoni laga perdana dalam sejarah mereka melawan Eastern Wanderers dan berhasil mengantongi kemenangan telak 6-0. Laga tersebut digelar di lapangan terbuka di Isle of Dogs, London. Dan tepat saat itu juga mereka mulai mendeklarasikan kelahiran Dial Square FC.

Pada laga pertama itu, Dial Square FC bermain dengan mengenakan seragam berwarna merah, yang diyakini merupakan sumbangan dari Nottingham Forest. Kebetulan, dua rekan Danskin, yakni Fred Beardsley dan Morris Bates memang pernah mencicipi karier bermain bersama Forest.

Tepat saat perayaaan Natal pada tahun yang sama, Dial Square FC berganti nama menjadi Royal Arsenal. Kemudian berubah kembali pada 1891 menjadi Woolwich Arsenal. Hingga pada 1913, mereka pindah ke Highbury di utara Kota London, dan mengubah nama sekali lagi, kali ini dengan menghilangkan Woolwich dan hanya menggunakan Arsenal.

Dengan nama tersebut, kini mereka menjelma menjadi salah satu klub tersukses di Inggris. Termasuk dengan koleksi 13 gelar juara Liga Inggris dan 10 Piala FA.



Semoga Makin Maju Arsenal!!!

CLOCK

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © Pencarianmu -Pencarianmu -Kab.Pangandaran GTT mencoba- Powered by Blogger - inilah aku dg25 -