Posted by : Unknown Monday, December 24, 2012

Halo kawan, saya mau bagi cerita nih tentang printer. Saya kan ad nih printer pixma MP287, saya pilih ini karena selain bisa ngeprint pastinya juga bisa scan + fotocopy. Saya puas ama printer ini, hasil cetakannya bisa dibilang bagus mau foto or apa saja (masih baru mungkin jadi lancar xixixi ). Ketika tinta habis or tinggal dikit saya beli dah tintanya. Eh pas dicoba masa terdeteksinya low melulu padahal sudah saya isi semua full. Yang punya solusi jitu tolong komentarnya ea please. Masalahnya begitu tadi terdeteksinya low mulu tintanya terus lampu indikatornya nyala mulu orange.



Tapi saya cukup lega kawan, saya searcing di google di beberapa forum dan blog saya baca begini:


msh bisa untuk ngeprint?
biasanya lampu indikator akan terus nyala bila kartrid (masih asli isinya dari pabrik) tinggal dikit isinya. walaupun setelah itu kartrid di refil (diisi ulang) dengan tinta sejenis, tetep aja lampu indikator akan nyala. sebenarnya gak masalah kl tetep masih bisa untuk ngeprint (jadi cuekin aja lampu indikatornya). dan akan menjadi masalah besar bila ketika ngeprint muncul peringatan salah satu kartrid tak terdeteksi. ini berarti ada kerusakan disalah satu kartrid. bila setelah dicleaning tetap bermasalah (tetep muncul kartrid error) brarti mesti siap2 beli kartrid baru. untuk yang black (pg 40) sekitar 200rb en yang color (cl 41) sekitar 245rb.

Katanya sih gitu jadisemoga tak apa-apa, ea sebenarnya jawaban tadi pertanyaannya sama tapi printernya beda tipe, printer canon pixma mp145 kalo saya kan MP287. tapi mungkin saya pikir sama saja canon pixma jadi its ok! kawan, semoga saja hehehe. Semoga saja karena semua tutorial yang saya coba tak ada hasil untuk masalah ini.


Semoga bermanfaat.


Baca juga: Cara reset beberapa printer Canon

CLOCK

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © Pencarianmu -Pencarianmu -Kab.Pangandaran GTT mencoba- Powered by Blogger - inilah aku dg25 -